Selasa, 19 November 2013

Tugas opini

Namaku altha. aku baru saja lulus SD. perkiraanku jadi anak smp itu asik dan seru. setelah hari pertama aku masuk di smp. rasanya sih biasa saja. mungkin karena aku belum terlalu akrab sama teman baruku kali ya.
Waktu istirahat pun tiba. karena aku tidak terlalu akrab aku hanya bisa duduk duduk saja di lapangan sambil memakan makanan yang baru ku beli dari kantin. tidak lama kemudian ada anak cewek yang mengajakku berkenalan, nama nya sekar.
“hay. kok sendiriann sih.?”
aku pun menjawabb “hay juga. iya nih aku belum akrab sama teman baruku”
“oh iya. kamu suka foto gak?”
“suka banget. aku narsis banget kalau di foto.”
“hahah kita sehati dong”
Setelah lama aku berkenalan dengan sekar, aku pun bersahabat dengan sekar. sekar menceritakan tentang hobi hobi dia. dan aku salut dengan dia.
Pada suatu hari, ada cowok ganteng yang bikin sekar jatuh hati. aku sih hanya bisa tersenyum. ternyata cowok yang disukain sekar itu teman SD nya dia. tapi sekar baru punya rasa semenjak di SMP. nama cowoknya adalah kevin.
sekar pun pdkt sama si kevin. dan akhirnya mereka pun jadian.tapi sekar sama kevin itu gak berani ngomong berduaan. dan itu bikin sekar ilfil. dan ketika aku dan sekar sedang istirahat. aku melihat anak yang ganteng banget. yang bikin aku suka pada pandangan pertama. namanya riski. dan aku langsung memukul bahu sekar.
“gila. tuh anak ganteng banget sih kar.”
“maksut kamu si riski?”
“ya mana aku tahu kar. aku aja baru lihat dia”
“oalahh. aku saranin kamu jangan suka sama dia.”
“lah.kok gitu sih kar?”
“soalnya aku suka sama si riski”
“kok gitu sih kar.? kan kamu udah punya si kevin?”
“udah diemm. pokoknya kalau kamu sampai suka sama si riski. kamu gak usah jadi sahabat aku lagi”
“lah kok gitu sih kar?” sekar langsung berlari meninggalkan aku
Perasaan ku campur aduk. aku suka banget sama si riski sedangkan sahabatku tidak mengijinkan aku karena dia juga suka sama si riski.
Beberapa hari pun berlalu. semuanya aku lewati tanpa adanya sekar. semua terasa berbeda. biasanya kalau istirahat gini. aku sama sekar sering ketawa bareng. cerita bareng. tetapi sekarang berbeda. semuanya aku lewati sendiri.
Aku pun tak kuat dengan keadaan ini. akhirnya aku putuskan untuk minta maaf pada sekar
“sekar. dengerin penjelasan aku dulu”
“apalagi yang mau dijelasin tha?”
“Aku gak akan suka sama si riski kar”
“loh emangnya kenapa tha?”
“karena aku sayang sama kamu sekar. aku nggak mau kehilangan sahabatku.”
“kamu yakin tha?”
“yakin lah.!!! aku lebih baik kehilangan riski daripada kehilangan sahabatku kar. masa gara-gara cowok persahabatan kita rusak?”
“kamu memang baik banget tha. makasih ya tha.”
Setelah aku minta maaf kepada sekar. semuanya kembali seperti semula. aku seneng banget bisa bersahabat lagi dengan sekar. karena aku gak mau persahabatan rusak hanya gara-gara cowok.
Cerpen Karangan: Marchitha Almathea

Tidak ada komentar:

Posting Komentar