Selasa, 19 November 2013

Investigasi

Galuh Pertiwi/3sa03/13611004


"Mengapa Anda menjadikan Nabi Muhammad saw idola?" dengan mengajukan pertanyaan yang sama, saya pun memulai investigasi ini kepada 5 orang yang memfaforitkan Nabi Muhammad saw dan menjadikannya sebagai pedoman dalam hidupnya.

Orang ke-1 : Ibu Ratna (40, Ibu Rumah Tangga), "saya mengidolakan Nabi Muhammad karena kesabaran beliau semasa hidupnya dalam menjalani berbagai hinaan dari kaum kafir Qurais"

Orang ke-2 : Mica (10, pelajar SD), "dengan polosnya anak ini menjawab, karena aku ingin belajar jadi anak sholehah dan baik seperti Nabi Muhammad saw.”
 
Orang ke-3 :  Ragil (16, pelajar SMA), "sunhanallah, saya kagum akan sosok Nabi Muhammad saw yang tulus mencintai istrinya dan sangat memuliakan sosok perempuan !!!”

Orang ke-4 : Ibu Sri (60, Ibu rumah tangga) “karena saya sangat mencintai ajaran-ajaran Nabi Muhammad saw kepada hambanya.”

Koresponden ke-5 : Karyanto (50, Karyawan Swasta), “kelak saya ingin mengikuti jalan Nabi Muhammad saw. Jalan yang selalu Allah swt. Ridhai”

Nah berdasarkan hasil penyelidikkan saya dapat disimpulkan  dari 5 orang yang berbeda usia tersebut mengakui bahwa Nabi Muhammad saw memang memiliki kesabaran yang sangat luar biasa dalam menegakkan agama Islam hal itu menjadi faktor utama mengapa para umat muslim sangat meng-idolakan sosok Muhammad saw. Dan dari sinilah saya menyadari sebagai umat muslim harus lebih banyak belajar dari sosok beliau yang sangat patut kita jadikan panutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar